Ini Karyaku

Rabu, 01 Desember 2010

Doa Ketika Sakit

Ya Allah, bagi-Mu segala puji atas kesehatan badanku serta bagi-Mu pula segala puji atas penyakit yang Engkau titipkan di tubuhku ini, aku tidak tau Ya Allah, yang manakah di antara kedua keadaan ini yang lebih patut disyukuri?

Yang manakah dari ke dua keadaan itu yang mengharuskan aku memuji kepada-Mu? Apakah keadaan sehat dimana Engkau lapangkan kepadaku segala rezeki yang baik dan halal dan Engkau memberi kesempatan bagiku mencari keridhaan dan karunia-Mu, serta dengan kesehatan itu pula aku memperoleh petunjuk untuk senantiasa menaati-Mu?

Ataukah keadaan sakit dimana Engkau bersihkan diriku serta nikmat-nikmat yang Engkau hadirkan padaku. Sebagai pemberi keringanan terhadap dosa-dosa yang membebani punggungku dan pembersih terhadap segala kotoran kesalahan-kesalahan yang membuatku terjerumus kedalamnya?

Sebagai pengingat untuk bertobat, sebagai pengingatan untuk menghapuskan dosa dengan keagungan nikmat-Mu, namun selama keadaan sakit itu kedua malaikat pencatat amal tidaklah mencatat dosa-dosa itu, namun menjadikannya kebaikan yang tak pernah terlintas dalam hati, yang tak pernah diucapkan lidah, yang tak pernah dilakukan anggota tubuh, semuanya itu hanyalah kemurahan yang Engkau limpahkan kepadaku.

Ya Allah, maka limpahkanlah sejahtera kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, berkahilah aku untuk senantiasa mencintai yang Engkau ridhai, mudahkanlah segala yang menimpaku, bersihkan diriku dari setiap noda-noda yang kuperbuat sebelumnya, hapuskanlah kejahatan yang aku lakukan, karuniailah aku manisnya kenikmatan sehat wal afiat.

Berikanlah aku menikmati tenangnya keselamatan, jadikanlah jalan keluar dari penyakitku ini sebagai ampunan dari-Mu, jadikanlah perubahan keadaan badanku yang sakit ini sebagai pemberian maaf dari-Mu.

Jadikanlah kebebasanku dari musibah ini sebagai kelapangan dari-Mu serta keselamatanku dari cobaan ini sebagai penghibur dari-Mu.
Sesungguhnya Engkau Maha pemberi kebaikan Yang Maha dermawan lagi Maha mulia, Yang memiliki keagungan dan kemuliaan.Amin yaa Allah yaa Robbal'alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar